Jumat, 15 Januari 2016

BKM Sabua Ada Gelar Lokakarya Base Line Data P2KP

Pose bersama TPP Sadia.
Baseline data adalah informasi dasar yang dihimpun sebelum suatu program dimulai. Data ini kemudian digunakan sebagai pembanding untuk memperkirakan dampak programBaseline adalah kondisi dimana pengukuran target behavior dilakukan pada keadaan natural sebelum diberikan intervensi apapun. Kondisi eksperimen adalah kondisi dimana suatu intervensi telah diberikan dan target behavior diukur dibawah kondisi tersebut. Pada penelitian dengan desain subjek tunggal selalu dilakukan perbandingan antara fase baseline dengan sekurang-kurangnya satu fase intervensi. Demikianlah halnya dalam program P2KP. Tim Perencaaan Partisipatif ditugasi untuk melakukan penyusunan baseline data rumah tangga di 13 Rukun Tetangga  di kelurahan Sadia pada penghujung tahun 2015.



 
Suasana Pendataan oleh TPP Sadia.
Hasil base line data tersebut selanjutnya menjadi acuan dalam penetapan program kegiatan P2KP di kelurahan Sadia untuk memenuhi target 100-0-100. Berapa prosen pemenuhan akses ari minum masyarakat, kawasan pemukiman kumuh serta kondisi sanitasi lingkungan di wilayah kelurahan Sadia.
Base line data kemudian dibawa dalam lokakarya dan rembuk warga tahunan yang dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2015 untuk mendapatkan masukan dan perbaikan dari msyarakat kelurahan Sadia. Karena yang hadir pada kegiatan tersebut adalah anggota BKM serta perwakilan dari RT dan RW di kelurahan Sadia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BKM Sabua Ade Sadia Kota Bima - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger