Jumat, 15 Januari 2016

BKM Baru Dan Aparat Kelurahan Dilatih

Sebagai persiapan pelaksanaan Program Peningkatan Kualitas Permukiman Kota Bima,  seluruh komponen BKM Sabua Ade Kelurahan Sadia dan Aparat Kelurahan mengikuti kegiatan pelatihan selama 3 hari di awal bulan Desember 2015 di Aula Kantor Lurah Sadia. Kegiatan tersebut diikuti seluruh unsur BKM dan Sekretaris BKM. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membekali seluruh komponen BKM dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan P2KP sebagai program baru setelah berakhirnya program PNPM Mandiri Perkotaan. 


Pemateri pelatihan tersebut adalah dari Tenaga ahli perencanaan, senior fasilitator, Forkot, Selama 3 hari berlangsung, peserta cukup tekun menerima materi dari para narasumber. Mereka cukup aktif mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait PNPM. PLPBK maupun item programnya. ” Kita berharap pelatihan ini bisa memberikan bekal pengetahuan dan wawasan kepada peserta untuk penerapan kegiatan fisik P2KP yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2016” Ungkap Ketua Panitia yang juga ketua TPP Saiful M.Tahir.

Berkaitan dengan keterlibatan aparatur kelurahan dalam rangka pelatihan BKM, Koordinator BKM Ruslan,S.Sos mengemukakan, aparat kelurahan adalah mitra BKM dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat terutama mempersiapkan pelaksananaan program 100 -0 -100 dari Pemerintah pusat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BKM Sabua Ade Sadia Kota Bima - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger