Jumat, 15 Januari 2016

Harapan Dipundak BKM Baru

Seorang warga sedang menyaksikan pemilu BKM
Masa bhakti kepengurusan BKM Sabua Ade Kelurahan Sadia tahun 2012-2015 berakhir pada September 2015. Untuk menjamin keberlangsungan kepengurusan di tingkat BKM, maka dilakukanlah Pemilu BKM yang dilaksanakan dari tingkat basis di  13 Rukun Tetangga yang ada di kelurahan Sadia. Pelaksanaan pemilu di tingkat basis berlangsung sejak Agustus hingga September 2015, dan teripilih 3 kandidat anggota BKM dari masing-masing Rukun Tetangga. Pada tanggal 19 September 2015, dilangsungkan pemiihan anggota BKM di aula kantor lurah Sadia. Pemilihan diikuti oleh 49 orang perwakilan dari calon anggota BKM di tingkat basis. Proses pemilihan berlangsung alot dan dilaksanakan dalam tiga tahap. Tahap pertama adalah pemilihan anggota BKM dan terpilihlah 13 orang anggota BKM Kelurahan Sadia masa bhakti 2015-2018 yaitu Dr.H.Muhammad Saleh, S.Pd, Drs.Ahmad, Anwar,SE, Saiful, HMT, Zubair,Sulaiman, Israil, Damrun,Edy Awaluddin, Ruslan Muhammad,S.Sos, Ismail dan Muhammad Ridwan.


            Pemilihan tahap kedua dan ketiga untuk memilih coordinator BKM berlangsung alot. Tiga kandidat bersaing ketat yaitu H.Muhammad Saleh, S.Pd, Sulaiman dan Ruslan. Pada pemiihan tahap kedua, tiga kandidat tersebut masing-masing meraih 5 suara sehingga harus dilangsungkan pemilihan tahap berikutnya. Akhirnya pada putaran ketiga Ruslan, S.Sos terpilih menjadi coordinator BKM Sabua Ade dengan meraih 6 suara, sementara H.Muhammad Saleh,S.Pd meraih 4 suara dan Sulaiman meraih 3 suara.


Ruslan, S.Sos, Koordiantor BKM 2015-2018 
Persaingan perolehan suara antara kandidat BKM adalah dinamika positif yang terjadi dalam prosesdemokratisasi di tubuh BKM Sabua Ade Kelurahan Sadia. Penunjukkan koordinator hanyalah untuk memenuhi persyaratan administratif dalam proses kegiatan BKM.” 13 orang anggota BKM adalah pilihan masyarakat Sadia. Kerja sama dan kekompakkan mutlak diperlukan dalam mengemban amanat masyarakat yang ada dipundak BKM baru. “ Ungkap Ruslan usai proses pemilihan BKM.Selamat dan Sukses untuk BKM Sabua Ade  masa bhakti 2015-2018. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BKM Sabua Ade Sadia Kota Bima - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger