Jumat, 12 Februari 2016

Musrenbang Kelurahan Sadia 2016

 Jumat pagi (12/2/2016), Kelurahan Sadia menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kelurahan untuk tahun 2017 mendatang. Kegiatan tahunan itu dihadiri oleh Ketua-Ketua RT,Ketua RW, unsur Karang Taruna, LPM dan tokoh masyarakat. Dari pihak Pemerintah Kota Bima dihadiri oleh jajaran BPMPK, Bappeda, Dinas Kesehatan, Keluarga Berencana dan satuan kerja lainnya. Kegiatan Musrenbang dibuka secara resmi oleh Camat Mpunda Arifin, S.Sos. Musrenbang tingkat kelurahan merupakan agenda rutin setiap tahun untuk merencanakan pembangunan di kelurahan Sadia yang diawali rembuk warga melalui RT dan RW. 


Lurah Sadia Abdul Razak, SE dalam laporannya mengemukakan bahwa dalam arena musrenbang adalahwahana melakukan evaluasi pembangunan tahun sebelumnya dan prioritas kegiatan kelurahan yang direncanakan. Disamping itu, kegiatan Musrenbang akan menghasilkan dokumen rancangan prioritas kegiatan kelurahan dan perkiraan jumlah alokasi dana. " Daftar prioritas kegiatan pembangunan masing-masing lingkungan yang dihasilkan dari usulan lingkungan. " Ungkap Razak. Sementara itu, Camat Mpunda Arifin, S.Sos mengemukakan, hasil dari musrenbang tingkat kelurahan akan dibawa pada musrenbang tingkat kecamatan Mpunda dalam waktu dekat untuk selanjutnya dibawa ke tingkat Pemerintah Kota Bima. 


Usai sesi pembukaan, dilanjutkan dengan rapat Pleno Musrenbang yang dipimpin oleh Ketua LPM Kelurahan Sadia dan juga ketua Panitia Musrenbang Ruslan,S.Sos. Dalam rapat pleno disepakati untuk membagi peserta ke dalam empat tim Fokus Grup Discussion (FGD). Kelompok I membahas masalah perencanaan di bidang ekonomi, kelompok II membahas perencanaan bidang fisik prasarana, kelompok III membahas perencanaan di bidang Sosial Budaya dan Kelompok IV khusus perencanaan anggaran kantor kelurahan Sadia(alan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BKM Sabua Ade Sadia Kota Bima - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger